CLICK HERE FOR FREE BLOG LAYOUTS, LINK BUTTONS AND MORE! »

Sabtu, 03 Juli 2010

Tanaman Hias Beragam Manfaat

Semua orang pecinta tanaman pasti sudah meyakini hal itu, tapi bagaimana dengan orang yang tidak sempat memikirkan tentang tanaman dalam benaknya, tentu hal ini akan terlewatkan.
Tanaman hias mempunyai banyak hal positif yang bisa kita ambil darinya.
Pertama kali yang dimanjakan olehnya tentu saja adalah mata kita. Kita bisa memilih ragam tanaman hias, tergantung dr apa yg kita inginkan. Tanaman hias dengan keindahan daun, seperti aglonema, atau keindahan bunga seperti anggrek,atau keindahan dan keunikan bentuk seperti bonsai, atau mau mengambil fungsinya seperti sansievera. Waah kita tinggal menanyai diri sendiri, jenis mana yg akan kita pilih.http://www.emocutez.com
Selain mata, hidung kita bisa juga mendapatkan hal positif dari tanaman hias,tentunya tanaman hias jenis bunga. Bunga mawar contohnya, baunya wangi kalau mekar. Lain halnya dgn bunga bangkai...hehe, jangan coba menanamnya di rumah, bisa-bisa baunya mengganggu aktifitas kita.
Berikutnya yakni pribadi kita, jiwa kita. Hmm.. bagaimana tidak, kepuasan mata, hidung akan mempengaruhi jiwa, seperti aroma terapi yang sekarang ini banyak di produksi untuk kesehatan dan kecantikan. Kenapa harus repot repot ke salon kalo kita bisa mendapatkannya di rumah kita sendiri?.
Trus saat kita merawatnya, secara tidak langsung dapat melatih kesabaran kita. Tentu saja tanaman hias hrs dirawat dgn kesabaran. Klo tidak, bisa tidak karuan tumbuhnya, bahkan bisa mati. Waktu menyirami, memberi pupuk, memotong daun ,menghilangkan tangkai bunga yang sudah kering, semua itu membutuhkan kesabaran kita.
Keuntungan lain adalah rumah kitapun akan semakin indah, nyaman dan sejuk. Baik itu tanaman hias untuk diluar rumah atau di dalam rumah, menambah keasrian rumah kita. Semua penghuni rumah akan merasakan kenyamanan di dalam rumah, dan mendekatkan hubungan yang harmonis antar anggota dalam keluarga. Tamu atau saudara yang berkunjungpun akan betah berlama-lama di rumah kita.http://www.emocutez.com
Begitu banyak manfaat dari tanaman hias untuk kehidupan kita. Kita patut mensyukurinya.
Hanya Allah pencipta yang maha sempurna. Allah menciptakan segala sesuatu di alam semesta ini, agar kita berfikir. Sudah selayaknya kita bersyukur dan mengagungkan namanya di tiap hembusan nafas kita.

2 komentar:

happy mengatakan...

biar rame, kasih gambar dong...-_-

DENAY'S BLOG mengatakan...

iyah, btul jg sih.. tp blom pny gambar yg bs di upld nie..^_^

my anni

Daisypath - Personal pictureDaisypath Anniversary tickers

de' rhela

Lilypie - Personal pictureLilypie Kids Birthday tickers

de' irsya

Lilypie - Personal pictureLilypie Kids Birthday tickers

de' yana

Lilypie - Personal pictureLilypie Second Birthday tickers

kiss of love de' yani

Lilypie - Personal pictureLilypie Angel and Memorial tickers